MELACAK DAMPAK METODE PEMBELAJARAN AQIDAH AKHLAK TERHADAP PEMBENTUKAN KARAKTER SISWA MADRASAH ALIYAH DI MA 2 LAMONGAN
Abstract
seorang guru dalam proses mengajar diharuskan dapat membuat suatu pembelajaran yang aktif, efesien serta kopratif, sehingga peroses awal tadi sudah belajar dengan tiga kreteria tadi, akan berpotensi mencapai tujuan yang di harapkan. Agar tercapai suatu tujuan yang di harapkan, sepatutnya seorang guru juga harus menuntut dirinya untuk dapat menguasai materi dengan baik, menguasi dalam penggunaan model maupun metode pembelajaran dengan bercirikan adanya suatu permasalahan empirik/nyata. Permasalahan yang akan dikaji dalam artikil ini adalah apakah penggunaan metode problem besed larning mampu meningkatkan kemampuan siswa untuk berfikir kritis dan analitis terhadap maslah yang hendsk di kaji, sedangkan tujuan penulis ini adalah: untuk memahami dan mengetahui urgensi metode problem based larning yang nantinya di harapkan mampu meningkatkan kemampuan siswa dalam menghadapi masalah yang datang.