Melacak Dampak Metode Pembelajaran Aqidah Akhlak Terhadap Pembentukan Karakter Siswa Madrasah Aliyah di MA 2 Lamongan

  • Alaika M. Bagus Kurnia PS Institut Kesehatan dan Bisnis Surabaya z
  • Moch Rizqi Bagus Kurniawan UIN Sunan Ampel Surabaya
  • M Khusnul Khuluq UIN Sunan Ampel Surabaya
Keywords: Metode Pembelajaran, Agama, Problem Based Learning

Abstract

seorang guru dalam proses mengajar diharuskan dapat membuat suatu pembelajaran yang aktif, efesien serta kopratif, sehingga peroses awal tadi sudah belajar dengan tiga kreteria tadi, akan berpotensi mencapai tujuan yang di harapkan. Agar tercapai suatu tujuan yang di harapkan, sepatutnya seorang guru juga harus menuntut dirinya untuk dapat menguasai materi dengan baik, menguasi dalam penggunaan model maupun metode pembelajaran dengan bercirikan adanya suatu permasalahan empirik/nyata. Permasalahan yang akan dikaji dalam artikil ini adalah apakah penggunaan metode problem besed larning mampu meningkatkan kemampuan siswa untuk berfikir kritis dan analitis terhadap maslah yang hendsk di kaji, sedangkan tujuan penulis ini adalah: untuk memahami dan mengetahui urgensi metode problem based larning yang nantinya di harapkan mampu meningkatkan kemampuan siswa dalam menghadapi masalah yang datang.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-10-31
How to Cite
PS, A. M. B., Kurniawan, M. R., & Khuluq, M. (2022). Melacak Dampak Metode Pembelajaran Aqidah Akhlak Terhadap Pembentukan Karakter Siswa Madrasah Aliyah di MA 2 Lamongan. Tarbawy : Jurnal Pendidikan Islam, 9(2), 95-102. https://doi.org/10.32923/tarbawy.v9i2.3104