STUDI KEPUSTAKAAN TENTANG MODEL PEMBELAJARAN CARD SORT DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR FIQIH SISWA

  • Ahmad Azril Amri IAIN Kudus
Keywords: Fiqh Learning Outcomes, Learning model, Library Studies

Abstract

Karya ilmiah ini bertujuan untuk mengupas secara tuntas terkait model pembelajaran Card Sord dalam meningkatkan hasil belajar Fiqh siswa berdasarkan berbagai informasi, seperti: buku, jurnal, artikel, karya-karya ilmiah lainnya. Di dalam penelitian ini kami mengambil 4 (empat) jurnal yang telah diterbitkan sehingga data atau teori yang dipaparkan menjadi cukup kuat dan jelas. Metode yang digunakan dalam karya ilmiah ini adalah studi kepustakaan (library research) dimana studi kepustakaan digunakan untuk mengumpulkan berbagai sumber data atau teori yang mendukung dalam terbentuknya karya ilmiah tersebut. Adapun pembahasan dalam karya ilmiah ini adalah mendapatkan berbagai informasi melalui 4 (empat) jurnal tentang model pembelajaran Card Sord dalam meningkatkan hasil belajar Fiqh siswa. Selanjutnya, peneliti mendapatkan informasi bahwa hasil belajar Fiqh siswa mengalami peningkatan ketika diterapkannya strategi pembelajaran Card Sord pada saat pembelajaran berlangsung. Oleh karena itu, dengan adanya model pembelajaran Card Sord sekiranya dapat memberikan solusi dan strategi yang inovatif dan variatif terhadap setiap guru/pendidik dalam menjalani proses pembelajaran Fiqh sehingga dapat meningkatkan hasil belajar Fiqh siswa di kelas. Sehingga dengan menerapkan model pembelajaran Card Sord ini dapat meningkatkan hasil belajar Fiqh siswa di kelas.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-10-31
How to Cite
Amri, A. (2022). STUDI KEPUSTAKAAN TENTANG MODEL PEMBELAJARAN CARD SORT DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR FIQIH SISWA. Tarbawy : Jurnal Pendidikan Islam, 9(2), 103-108. https://doi.org/10.32923/tarbawy.v9i2.3095