Konsep Pendidikan Islam dan Barat: Menelaah Hak Asasi Manusia

  • Nurul Qomariyah Universitas Islam Malang, Indonesia
  • Abdullah Abdullah Universitas Islam Malang, Indonesia
  • Abd Haris Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang, Indonesia
  • Rosichin Mansur Universitas Islam Malang, Indonesia
Keywords: Pendidikan Islam Barat, HAM

Abstract

Seseorang yang berstatus manusia dilahirkan ke dunia sebagai hewan Tuhan Yang Maha Esa dan dijadikan hewan Tuhan Yang Maha Kuasa serta dijadikan khalifah atas hakikat dunia ini, tentu saja dia mempunyai keistimewaan yang setara dan ada komitmen yang harus diselesaikan, tidak ada kasus khusus sehubungan dengan kebebasan dan komitmen tersebut. Meski pasti ada yang kuat dan lemah, kaya dan miskin, kuat dan lemah, namun ada pula penguasa dan rakyat yang diperintah. Jadi ada kehormatan-kehormatan yang patut dimiliki oleh manusia, misalnya hak untuk membuka pintu evaluasi, hak untuk menjalani kehidupan yang layak, hak untuk mendapatkan pendidikan yang optimal, dan hak untuk melihat harga diri sesuai dengan kemampuannya. kita punya. maka, pada saat itu, tidak ada yang dapat mengalahkan peluang mendasar dalam kehidupan sehari-hari.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2023-12-31
How to Cite
Qomariyah, N., Abdullah, A., Haris, A., & Mansur, R. (2023). Konsep Pendidikan Islam dan Barat: Menelaah Hak Asasi Manusia. Sustainable Jurnal Kajian Mutu Pendidikan, 6(2), 755-760. https://doi.org/10.32923/kjmp.v6i2.4137
Section
Articles