Strategi Lembaga Pendidikan Untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Di Masa Pandemi Covid-19 Di Era Digital

  • Farida Isroani Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri Bojonegoro
Keywords: strategi; lembaga pendidikan; kualitas guru

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana bentuk strategi Lembaga pendidikan dalam meningkatkan kualitas guru di masa pandemi covid-19. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa bentuk strategi Lembaga pendidikan dalam meningkatkan kualitas guru di masa pandemi dengan adanya program yang dibuat oleh kepala sekolah yakni progam teacher school. Tujuan dari pelaksanaan program tersebut adalah untuk meningkatkan kualitas guru baik dimasa normal ataupun dimasa pandemi covid-19. Bentuk kegiatan tersebut adalah microteaching dan bedah buku. Kegiatan tersebut berdampak baik bagi kualitas guru dilembaga sekolah terbukti dari adanya peningkatan kualitas guru baik secara kepribadian, pengetahuan ataupun social masing-masing guru yang berdampak pula bagi proses pembelajaran yang diberikan oleh guru dimasa pandemic covid-19 ini.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-06-25
How to Cite
Isroani, F. (2022). Strategi Lembaga Pendidikan Untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Di Masa Pandemi Covid-19 Di Era Digital. Sustainable Jurnal Kajian Mutu Pendidikan, 5(1), 221-227. https://doi.org/10.32923/kjmp.v5i1.3126
Section
Articles