Problematika Guru PAI Dalam Pembelajaran Daring Di UPTD SD Negeri 8 Mendo Barat

  • Muhammad Rofiq Anwar Institut Agama Islam Negeri IAIN SAS Babel
Keywords: Problematika, Guru PAI, Pembelajaran, Daring

Abstract

Fokus pada penelitian ini berkenaan dengan problematika guru PAI dalam pembelajaran daring pada mata pelajaran PAI. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi problematika guru dalam implementasi pembelajaran secara daring dengan menggunakan media teknologi yang berbasis online, sehingga dalam pembelajaran daring memiliki banyak problematika yang dirasakan oleh berbagai pihak terutama bagi guru. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian deskriftif kualitatif yakni penelitian yang memandang objek sebagai sesuatu yang dinamis, dan mendeskripsikan suatu fenomena apa adanya. Peneliti mengumpulkan data melalui tiga teknik, yakni wawancara, observasi dan juga dokumentasi. Adapun teknis analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa problematika guru PAI dalam melaksanakan pembelajaran daring pada mata pelajaran pendidikan agama IslamĀ  memiliki berbagai problematika yakni guru kurang maksimal menyiapkan media pembelajaran daring sehinga pembelajaran kurang efektif.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-12-13
How to Cite
Anwar, M. (2022). Problematika Guru PAI Dalam Pembelajaran Daring Di UPTD SD Negeri 8 Mendo Barat. Jurnal Sustainable, 5(2), 343 -351. https://doi.org/10.32923/kjmp.v5i2.2916
Section
Articles