Problematika Guru PAI Dalam Pembelajaran Daring Di UPTD SD Negeri 8 Mendo Barat
Abstract
Fokus pada penelitian ini berkenaan dengan problematika guru PAI dalam pembelajaran daring pada mata pelajaran PAI. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi problematika guru dalam implementasi pembelajaran secara daring dengan menggunakan media teknologi yang berbasis online, sehingga dalam pembelajaran daring memiliki banyak problematika yang dirasakan oleh berbagai pihak terutama bagi guru. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian deskriftif kualitatif yakni penelitian yang memandang objek sebagai sesuatu yang dinamis, dan mendeskripsikan suatu fenomena apa adanya. Peneliti mengumpulkan data melalui tiga teknik, yakni wawancara, observasi dan juga dokumentasi. Adapun teknis analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa problematika guru PAI dalam melaksanakan pembelajaran daring pada mata pelajaran pendidikan agama IslamĀ memiliki berbagai problematika yakni guru kurang maksimal menyiapkan media pembelajaran daring sehinga pembelajaran kurang efektif.
Downloads
Copyright (c) 2022 Muhammad Rofiq Anwar

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.