Journal of Islamic Education (EDOIS) adalah jurnal akses terbuka, jurnal peer-review yang berkomitmen untuk menerbitkan karya-karya ilmiah yang mengeksplorasi aspek-aspek teoritis dan praktis dari pendidikan Islam. Jurnal ini menerima artikel penelitian asli, tinjauan literatur, dan makalah konseptual yang membahas isu-isu dalam pedagogi Islam, pengembangan kurikulum, pelatihan guru, filsafat pendidikan, dan integrasi nilai-nilai Islam ke dalam sistem pendidikan modern.
EDOIS ditujukan bagi para akademisi, peneliti, pendidik, dan pembuat kebijakan yang tertarik untuk memajukan wacana pendidikan Islam baik di tingkat nasional maupun internasional. Kami bertujuan untuk mendorong pendekatan kritis dan reflektif terhadap pendidikan Islam, yang diambil dari berbagai disiplin ilmu dan konteks budaya.
Semua artikel yang diterbitkan di EDOIS dapat diakses secara bebas oleh pembaca di seluruh dunia, di bawah kebijakan akses terbuka. Jurnal ini mematuhi standar etika penerbitan, dan setiap artikel yang masuk akan melalui proses penelaahan sejawat yang ketat. EDOIS diarsipkan di LOCKSS dan CLOCKSS untuk memastikan pelestarian digital jangka panjang.
Kami menyambut baik kontribusi dari para penulis dari berbagai disiplin ilmu yang ingin terlibat dalam dialog yang bermakna tentang masa depan pendidikan Islam.