Implementasi Metode Bercerita dalam Mengembangkan Kemampuan Bahasa Ekspresif Anak Usia 5-6 Tahun di TK IT Cahaya Toboali
Abstract
Metode bercerita adalah suatu kegiatan yang dilakukan seseorang secara lisan kepada orang lain. Sedangkan bahasa ekspresif adalah bahasa lisan dimana mimik, intonasi, dan gerakan tubuh dapat bercampur menjadi satu untuk mendukung komunikasi yang dilakukan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana implementasi metode bercerita dalam mengembangkan kemampuan bahasa ekspresf anak usia 5-6 tahun di TK IT Cahaya Toboali.
Kata kunci: metode bercerita, kemampuan bahasa ekspresif
ABSTRACT
The storytelling method is an activity that is carried out by someone orally to another person. While expressive language is spoken language where expressions, intonation, and body movements can be mixed together to support communication. The purpose of this study was to find out how the implementation of the storytelling method in developing expressive language skills of children aged 5-6 years at TK IT Cahaya Toboali.
keywords: storytelling method, expressive language skills